Home

PKP Al Hidayah Pemerintah Provinsi jambi. Jln.Marsda Surya Dharma Km.10 Kenali Asam Bawah Kota Jambi

Rabu, 21 Juli 2010

H. HASAN KASIM, SH PIMPIN

PKP AL-HIDAYAH JAMBI

JAMBI, Pimpinan Pondok Karya Pembangunan (PKP) Al-Hidayah Pemerintah Provinsi Jambi, Senin (07/12) diserah terimakan, dari Direktur yang lama Drs. H. Achmad, MM kepada H. Hasan Kasim, SH, dan Drs. H. Satria Bachman, M.Pd sebagai Wakil Direktur, pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan Gubernur Jambi yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Drs. AM. Firdaus M. Si, bertempat di Ruang pola Kantor Gubernur Jambi.

Hadir pada Kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Jambi, para Asisten di lingkungan Setda Provinsi Jambi, para kepala SKPD lingkup Provinsi Jambi, majelis Guru dan santri-santriwati PKP Al-Hidayah Pemerintah Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi H. Zulkifli Nurdin dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Sekda Provinsi Jambi pada kesempatan ini menyampaikan, bahwa pergantian Direktur dan Wakil Direktur PKP Al-Hidayah Pemerintah Provinsi Jambi, bukan berarti mengubah semua program kerja pada kepengurusan yang lama, namun pergantian ini diharapkan dapat melanjutkan program kerja yang masih relevan sebagai pondasi untuk membangun kondisi yang diinginkan bersama.

Gubernur juga menyampaikan, sebagaimana layaknya suatu organisasi kemasyarakatan umumnya, pergantian kepengurusan dan pimpinan adalah hal yang biasa, pergantian ini diharapkan juga dapat menjadi peningkatan aspirasi anggota dan media untuk mewujudkan program yang telah disepakati bersama dalam rangka mempercepat pencapaian tujuan dari organisasi khususnya dan tujuan pembangunan pada umumnya.

Gubernur juga mengingatkan, bahwa tantangan yang dihadapi saat ini dan dimasa mendatang semakin komplek dan menuntut kemampuan intelektual dan tehnikal yang tinggi, serta dituntut memiliki kepribadian yang ditopang kualitas iman dan akhlaq yang tinggi pula. Karenanya sebagai bagian dari organisasi kemasyarakatan, PKP Al-Hidayah juga diharapkan dapat mengantisipasi perubahan-perubahan yang sedang dan akan terjadi, dengan kesatuan dan tekad kebersamaan dari pengurus dan anggota serta seluruh masyarakat daerah ini.

Ditegaskan Gubernur, “ saya menyadari betul kiprah dan peran PKP Al-Hidayah Pemerintah Provinsi Jambi selama ini dalam membangun dan membina mental dan akhlaq umat khususnya di Provinsi Jambi. Ini sebagai pencerminan dari keberadaan kepengurusan dan keyakinan serta tekad dari para anggota sebagai wujud eksistensi organisasi dalam lingkungan masyarakat secara luas” .

Diingatkan juga oleh Gubernur, bahwa suatu hal yang juga tidak luput dari perhatian bersama, di era otonomi daerah dan era globalisasi saat ini, bahwa adanya sikap kritis terhadap permasalahan-permasalahan yang timbul maupun reaksi-reaksi yang cerdas terhadap berbagai kejadian dan gejolak di masyarakat, perlu disampaikannya, karena sikap yang irasional dan terlalu emosional akan menimbulkan pelepasan energy yang kurang tepat. Selain dari upaya-upaya konkrit yang dilakukan secara terkoordinasi dan terarah, sebagai umat beragama senantiasa berdo’a agar segala apa yang dilakukan mendapat ridho dari Allah SWT, agar semua hambatan dan tantangan dijadikan peluang dan harapan, untuk mencapai suatu tingkat kemajuan, kemampuan dan kemandirian organisasi yang membias secara subsistem dalam sistem kehidupan kemasyarakatan dan pembangunan.

Sementara itu Sekda Provinsi Jambi pada kesempatan ini juga menyampaikan, bahwa satu-satunya Provinsi yang memiliki Yayasan Pendidikan berupa Pondok Pesantrean Pondok Karya Pembangunan, dimana pada 10 tahun yang lalu termasuk Pondok yang handal dibandingkan Pondok-Pondok yang lain yang ada di Jambi , sehingga telah banyak menghasilkan santri-santriwati yang berkualitas dan mampu bersaing di Provinsi Jambi.

Karenanya Sekda berharap, dengan kondisi perekonomian dan kemandirian suatu Pondok maka dengan dilantiknya Direktur dan Wakil Direktur PKP Al-Hidayah yang baru dapat mengembalikan citra sebagaimana yang pernah diraihnya. Sehingga santri-santriwati yang telah menyelesaikan pendidikan di Pondok ini, siap untuk mengabdi di tengah-tengah masyarakat, dan menjadi alumni yang bermoral, baik di bidang pendidikan maupun di bidang ekonomi dan ketrampilan.

Disamping itu Sekda juga berharap, jika selama ini telah dilakukan integritas program dengan Pemerintah Provinsi Jambi, diharapkan pimpinan yang baru dapat mengevaluasi kembali dan merumuskan program-program kegiatan yang sesuai dengan situsasi dan kondisi wilayah, ujarnya. (Sunarto / fotografer Marzuki).

Sumber : Biro Humas dan Protokol (07/12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PKP Al-Hidayah Pemerintah Provinsi Jambi